BERBAGI PART 7 DALAM FGD UNIVERSITAS WIRALODRA

 RUMAH BELAJAR DALAM FGD (FOCUS GROUP DISCUSSION ) UNIVERSITAS WIRALODRA)

Sabtu, 17 Oktober 2020


Kegiatan FGD (Focus Group Discussion) dihadiri oleh Kepala Prodi Pendidikan Biologi Unversitas Wiralodra Dr. Ismail Fikri Natadiwijaya, Praktisi Pendidikan (Dosen, Kepala Sekolah, Guru, dan Pengembang Kurikulum) serta Praktisi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu.
FGD ini membahas mengenai Pengembangan Kurikulum Universitas Wiralodra terkait dengan perkembangan teknologi dan era distrupsi yang terjadi semakin cepat. Sehingga menuntut output calon pendidik yang dihasilkan harus memiliki kompetensi yang unggul.

Dalam kesempatan kali ini, Sahabat Rumah Belajar berbagi pengalaman tentang kegiatan nasional pendidikan dan kompetensi yang harus dimiliki seorang pendidik. Penguasaan teknologi yang mumpuni memang tidak bisa dipungkiri, seorang pendidik harus mampu  membuat karya, baik Karya Digital maupun Karya Tulis Ilmiah. 

Karya Digital dapat diperoleh dari pembuatan Video Pembelajaran, Multimedia Pembelajaran Interaktif dan lain sebagainya, dalam hal ini seorang pendidik harus meningkatkan kompetensi pribadi melalui pelatihan-palatihan atau diklat terkait penggunaan ICT untuk pembelajaran. Hasil Digital dapat diunggah diberbagai sosial media. Rumah Belajar dapat menjadi salah satu wadah untuk menampung karya digital Anda. Fitur Sumber Belajar dapat digunakan untuk menambahkan konten karya digital yang sudah dibuat.

Karya Tulis Ilmiah berupa Inovasi Pembelajaran, Artikel, dan Buku. Ini sangat dibutuhkan untuk melatih kemampuan Literasi Pendidik. Selain itu karya yang dihasilkan dapat digunakan untuk mengikuti Lomba atau Kegiatan yang diselenggrakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 


Focus Group Discussion Universitas Wiralodra

Berikut ini link daftar hadir kegiatan Rumah Belajar dalam FGD Universitas Wiralodra Klik Link Di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INOVASI PEMBELAJARAN "RUMAH BELAJAR IS YOURS"

BERBAGI PART 3 SOSIALISASI DI MI ISLAMIC DAN MGMP IPA KABUPATEN INDRAMAYU

Histologi Lambung