BERBAGI PART 3 SOSIALISASI DI MI ISLAMIC DAN MGMP IPA KABUPATEN INDRAMAYU

SOSIALISASI DI MI ISLAMIC DAN MGMP IPA KABUPATEN INDRAMAYU

3 Oktober 2020 dan 14 Oktober 2020

 

Kegiatan  berbagi kali ini dilaksanakan di MI Islamic Kabupaten Indramayu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Alhamdulillah acara ini dihadiri oleh 20 orang guru MI. Pada kesempatan ini saya mengajak para guru MI untuk mendaftar akun rumah belajar, yang sebelumnya tentu saja sekolah MI Islamic Kabupaten Indramayu melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebagai sekolah penyelenggara kepada Pusdatin Kemdikbud.

Para Guru MI sangat antusias karena dalam kegiatan ini mereka langsung praktik mendaftar akun, mengenal fitur-fitur rumah belajar terutama untuk jenjang MI. Selain itu acara semakin menarik ketika saya mengenalkan Augmented Reality kepada para guru MI mereka langsung mendownload aplikasi AR di handphone dan menscan marker yang sudah saya sediakan. 

Kegiatan sosialisasi makin mengasyikan ketika saya memberikan game melaui Quizizz seputar Rumah Belajar. Alhamdulillah acara berjalan lancar semoga Rumah Belajar ini dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran terutama saat ini sedang dalam kondisi pandemi. 





Kegiatan Sosialisasi di MGMP IPA Kabupaten Indramayu berjalan lancar. Acara dhadiri oleh Ketua MGMP, Kepala Sekolah SMPN 2 Indramayu selaku tuan rumah, dan 29 orang guru IPA perwakilan dari tiap sekolah di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan Sosialisasi mengenalkan fitu-fitur rumah belajar dan inovasi pembelajaran dengan menggunakan portal Rumah Belajar. Para peserta sosialisasi sangat antusias sekali.



Berikut Cuplikan Video Sosialisasi Rumah Belajar di MGMP IPA Kabupaten 


Link Daftar Hadir Kegiatan Sosialisasi Rumah Belajar Klik Link Di sini






Komentar

Postingan populer dari blog ini

INOVASI PEMBELAJARAN "RUMAH BELAJAR IS YOURS"

PENGAMBILAN KEPUTUSAN SEBAGAI PEMIMPIN PEMBELAJARAN