5 PENYEBAB STRES JELANG PERNIKAHAN


Artikel berikut saya dapatkan dari wolipop.com Sengaja saya salin di sini sebenarnya untuk bookmark untuk diri sendiri, siapa tau nanti-nantinya butuh Artikelnya adalah dalam menjalani hidup ini. Berikut artikelnya.

Mengurus segala sesuatu jelang pernikahan adalah momen yang sangat sibuk. Tidak jarang, pada saat-saat itu calon pengantin merasa stres.

Namun terlalu stres dapat menyebabkan beberapa gejala negatif. Menurut situs StressFocus, tanda-tanda stres mencakup hilangnya nafsu makan, sesak napas, penurunan berat badan, sulit tidur, perubahan suasana hati, depresi, sakit kepala, lekas marah dan kurang konsentrasi.

Sedangkan pada hari besar Anda nanti, pasti Anda membutuhkan kondisi fisik yang prima dan dapat menikmati momen bahagia itu. Banyak hal yang dapat memicu stres, seperti hal-hal berikut ini, namun jangan khawatir kami punya solusinya.


1.    Vendor pesta pernikahan
Vendor pesta seperti katering, dekorator, desainer gaun pengantin dan sebagainya akan membuat tingkat stres Anda bertambah. Berbagai penawaran dan tuntutan dari mereka akan membuat Anda sakit kepala. Namun ada cara mengatasinya. Buatlah jadwal untuk bertemu semua vendor tersebut. Jangan sampai jadwalnya bersamaan. Misalnya, untuk katering, pilihlah waktu bertemu vendor dua bulan sebelum hari-H, sedangkan untuk desainer empat bulan sebelumnya. Dengan jadwal tepat, Anda tak akan merasa terlalu tertekan.

2.    Keluarga dekat atau sahabat yang bercerai
Pasti akan banyak orang yang membagi kisah pernikahan mereka pada Anda sebelum hari-H. Termasuk mereka yang gagal menjalankan biduk rumah tangga. Namun jadikan pengalaman mereka sebagai pelajaran. Percayalah bahwa Anda dan calon suami dapat menjalankan kehidupan rumah tangga dan tak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti pasangan-pasangan yang bercerai. Jika ada yang terasa mengganjal bicarakan dengan pasangan untuk mencari solusinya.

3.    Opini dari keluarga dan kerabat
Tak terbantahkan, bahwa dalam menyiapkan pesta pernikahan, Anda membutuhkan banyak masukkan. Namun jangan sampai masukkan-masukkan itu justru membuat Anda bingung lantas stres. Perkuat dulu tema yang ingin Anda dan pasangan pilih untuk pesta. Setelah itu, Anda bisa memilih-milih masukkan dari kerabat dan keluarga dengan baik.

4.    Orang tua
Entah mengapa banyak pengalaman dari para calon pengantin yang bersitegang dengan orangtuanya menjelang pesta pernikahan. Hubungan yang kurang baik dengan orangtua sebelum pernikahan membuat beban Anda tambah berat. Namun yang perlu dimengerti, orangtua Anda pun mengalami rasa stres yang sama dengan Anda. Belum lagi mereka harus menerima kenyataan, bahwa dalam hitungan waktu, putri kecilnya akan menikah dan tak lagi menjadi tanggung jawab mereka. Ketimbang bersitegang, lebih baik habiskan waktu Anda dengan orang tua dengan saling berbicara dari hati ke hati.
 
5.    Pasangan
Bisa jadi orang yang membuat Anda stres justru pria yang akan menghabiskan sisa hidupnya dengan Anda. Stres pasti juga dialami pasangan Anda. Tapi jangan sampai tekanan-tekanan yang Anda dan pasangan alami justru menjadi bumerang bagi hubungan. Jika perlu, batasi pertemuan Anda dengannya, sehingga menjelang pernikahan, Anda akan merasakan kerinduan yang teramat sangat dengan pasangan.

Download file :  Tips dan Trik - 5 Penyebab Stres Jelang Pernikahan.docx

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INOVASI PEMBELAJARAN "RUMAH BELAJAR IS YOURS"

BERBAGI PART 3 SOSIALISASI DI MI ISLAMIC DAN MGMP IPA KABUPATEN INDRAMAYU

Histologi Lambung